Lusa ,  Tim Sepakbola Popda Pekanbaru Gelar Ujicoba

Lusa ,  Tim Sepakbola Popda Pekanbaru Gelar Ujicoba

PEKANBARU, celotehriau.com - Tim sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Pekanbaru bakal menjajal kekuatan tim Pekanbaru City FC  di di Lapangan Sepakbola Alfa di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru.

"Ujicoba hari Senin (25/4/2022) dengan Pekanbaru City FC diundur tanggal 26 April 2022 ," kata pelatih sepakbola Popda Pekanbaru, Edri Marson, Ahad  (24/4/2022).

Diundurnya ujicoba ini karena pada hari Senin, akan digelar Laga Amal untuk Faizan antara Kuansing FC dengan PSPS Riau  di Lapangan Limuno Taluk Kuantan.

Sebagaimana diketahui ujicoba ini untuk melihat bagaimana perkembangan para pemain, baik secara individu maupun sebagai tim  dalam mengimplementasikan pola permainan sesuai game model yang diusung pelatih 

" Kita akan lihat efktifitas latihan selama ini , dari sinilah nanti kita bakal melakukan  penyusunan program kedepan," ujarnya.

Dari laga ujicoba inilah nanti bakal dilakukan  degradasi terhadap pemain yang tidak sesuai kriteria pelatih.

Sebagaimana diketahui, ada  34 nama pemain yang masuk tim bayangan tim Popda Pekanbaru. Seluruh pemain merupakan hasil seleksi Popda Pekanbaru yang digelar akhir Februari lalu.

Selama ini, tim sepakbola Popda Pekanbaru menjalani latihan sekali seminggu. Selebihnya, para pemain akan menjalani latihan mandiri.

Usai lebaran nanti, latihan bersama akan digabungkan dengan pemain sepakbola asal Pekanbaru yang berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau dan yang dari  SMA Olahraga.

Selanjutnya, usai  latihan bersama nanti, bakal adalagi penciutan pemain.Sehingga didapat nama 18 pemain yang mewakili Pekanbaru di ajang Popda Riau.(***/ IUD)

Berita Lainnya

Index